SANG JUARA DATANG SILIH BERGANTI

19 September 2017
Kategori Berita Paduan Suara
Share this article on :

SMA 1 Ungaran kembali mencetak  prestasi gemilang dalam ajang lomba KOMSOS KREATIF TERINTEGRASI TAHUN 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komando Resor Militer (KOREM) 073 Kota Salatiga pada tanggal 24 Agustus 2017 sebagai bentuk kepedulian Korem 073 Kota Salatiga di bidang Pendidikan khususnya terhadap bakat-bakat siswa SMA/SMK di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjaring siswa/siswi yang berprestasi di bidang seni. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah baik SMA dan SMK yang ada di wilayah Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. SMA 1 Ungaran sebagai sekolah nomer 1 (satu) di Kabupaten Semarang mendapat undangan khusus dan ditunjuk mewakili Kabupaten Semarang untuk ikut berpartisipi dalam lomba KOMSOS KREATIF TERINTEGRASI TAHUN 2017 di Korem 073 Kota Salatiga.

 

Salah satu mata lomba yang diselenggarakan adalah Baca Puisi dengan kategori putra dan putri. Pada lomba baca puisi ini SMA 1 Ungaran mengirimkan 2 wakilnya yaitu Ryasmara Calebud Kelas XI MIPA 1 dan Didan Farris Ardano Kelas XI IPS 3. Sebelumnya Ryasmara Calebud telah mengikuti kegiatan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Eks-Kresidenan Semarang. Pada lomba FLS2N tersebut Ryasmara Calebud yang akrab dipanggil Cely berhasil meraih Juara 2. Sedangkan pada lomba KOMSOS KREATIF TERINTEGRASI TAHUN 2017 di Korem 073 Kota Salatiga ini Cely berhasil mencapai prestasi tertinggi yaitu Juara 1 Baca Puisi kategori putri. Untuk kategori putra Didan Farris Ardano pun tidak mau kalah, Didan berhasil meraih Juara Harapan 1.

Puisi yang dibacakan oleh peserta baik putra dan putri adalah puisi wajib diponegoro ciptaan Chailil  Anwar dan puisi ciptaan sendiri yang mengandung tema TNI. Pembacaan lomba tidak menggunakan iringan apapun seperti musikalisasi puisi, namun hanya murni membaca puisi saja. Sebagai bentuk apresiasi kepada para juara , Korem 073 Kota Salatiga memberikan hadiah berupa Piala, uang pembinaan dan sertifikat. Ibu Rofingah, S.Pd selaku guru Bahasa Indonesia sekaligus pembimbing lomba berpesan kepada anak-anak SMA 1 Ungaran agar terus menggali potensi yang dimiliki agar dapat mencapai prestasi yang gemilang, dan harus menjadi lebih baik agar prestasi terbaik pun mudah diraih.

 

Share this article on :

Berita ini dibaca sebanyak 116 kali

Baca Juga Berita Lainnya

Pengguna Facebook